0

Menampilkan OEM info

Selasa, 05 Februari 2008

ada saat Anda mengklik icon system yang terdapat pada control panel akan muncul kotak dialog system propetary. kota dialog ini berisi informasi dan keterangan mengenai komputer dan sistem oprasi Anda. OEM ini juga memudahkan pengguna menemukan tipe hardware dan nomor kontak yang dapat dihubungi jika terjadi masalah dengan hardware yang dimiliki. dan informasi ini Biasanya terdapat pada PC branded.
Agar komputer Anda tampil beda Anda bisa mengedit dan memodifikasi System Properties ini.
Untuk memunculkan informasi OEM tersebut, sejak WIN95-XP, pamanufakturan cukup meletakan logo perusahaan di c:\windows\System dengan Nama Oemlogo.Bmp serta data produk dalam file Oeminfo.ini Dengan List sebagai Berikut:

[General]
Manufacturer="Intel Corporation, lnc"
Model="E4500"
[Support Information]
Line1="Thanks to Mr.X"
Line2=
Line3="Brought To You By Mosquito©"
Line4="Thanx For Your Confidence & Support"
Line5=
LINE6=
Line7="Mosquito"
Line8="By The Way Dude!"
Line9="For aNy SuggestionS plZ Don't Hesitate To Email Me"
Line10="(I Don't use the Messenger!)"
Line11="Gema.hobbit @Gmail.Com"
Line12=
Line13="Indonesia -"
Line14=
Line15=
Line16="http://gema09z.blogspot.com"

Anda bisa mengganti tulisan yang diberi tanda kutip Atau sebelah kanan tanda sama dengan (=), jika sudah klik menu file -save as -Kemudian pilih map maka save pada folder c:\windows\System. Pada tab file name diberi Nama Oeminfo.ini, Pada tab save as type pilih All files, jika sudah klik save lalu restart.
Anda bisa melihat di My computer dengan mengklik kanan pilih properties.
Di windows Vista, cara diatas sudah tidak berlaku lagi. Segala bentuk pengaturan informasi OEM di Windows Vista telah di pindahkan ke Registri. Ikuti langkah langkah berikut:
1. Buka Registry Editor
2. Di jendela Registry Editor, Masuklah ke sub key Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\OEMInformation.
3.Untuk mengganti nama Manufaktur hardware, klik ganda pada [Manufacturer]. Apabila String ini belum ada Anda dapat membuatnya secara manual melalui menu [Edit] > [New] > [String Value].
4. Sementara untuk mengganti informasi tipe hardware Anda, editlah String Value bernama Model. jika string ini belum terdapat di registri Anda, Anda dapat membuat manual String tersebut.
5. Sementara untuk informasi support seperti situs web, nomor telepon, dan waktu untuk dukungan teknis, dapat disimpan pada string value bernama SupportURL, SupportPhone, dan SupportHours.
6. Di jendela system properties, Anda juga bisa menambahkan atau mengganti logo manufaktur hardware dengan mengisikan string value logo denga lokaso file logo diletakan.
7. Untuk melihat perubahan, Tutup registry Editor dan buka System Properties Windows.

0 Responses to "Menampilkan OEM info"